Jumat, 25 Maret 2016

Top 10 Anime Musim Dingin Winter 2016 Terbaik

Sobat cibi anime pasti sudah pada nonton beberapa Anime Winter tahun 2016 ini. Menurut sobat anime lovers, mana anime yang terbaik atau wajib di tonton? Pasti semua memiliki pendapat yang berbeda-beda. Oleh karena itu, cibianime.com membuat daftar anime terbaik untuk musim dingin tahun 2015. Bila ingin melihat semua anime musim dingin lengkap dengan sinopsis dan Preview, silahkan baca Daftar Anime Musim Dingin (Winter) 2016.

Mohon maaf bila anime favorit sobat ada yang tidak masuk pada daftar top 10 anime ini, soalnya anime musim dingin tahun 2016 cukup banyak. Skor diberikan untuk anime terbaik, yang bersumber dari MyAnimeList. Simak anime winter 2016 terbaik yang kami rekomendasikan untuk sobat cibi anime.

Daftar Anime Terbaik Winter 2016

AnimeAbout

10. Dimension W

Anime Musim Dingin Winter 2016 TerbaikGenre     : Action, Drama, Sci-Fi, Seinen
Skor    : 7.57
Preview : Klik disini
Sinopsis :
Pada tahun 2071, masalah energi dunia tampaknya diselesaikan dengan jaringan lintas dimensi listrik-bidang induktor "coils" yang mengekstrak energi dari sumber tak terbatas. Sumber yang dimensi W, sebuah pesawat keempat yang ada di luar dimensi X, Y, dan Z.

Di dunia yang tidak resmi "ilegal" tersebut, coils memanfaatkan kekuatan kepolisian agar tidak ada yang mampu melawannya. Berurusan dengan coils ini adalah tugas dari coil-hating repo man bernama Kyoma, yang menjalankan misi tersebut bersama dengan android coil yang unik bernama Mira. Dimulailah perjalanan mereka berdua dalam upaya melawan coils sebagai coil-hating.

9. Hai to Gensou no Grimgar

Anime Musim Dingin Winter 2016 TerbaikGenre     : Action, Adventure, Drama, Fantasy
Skor    : 7.68
Preview : Klik disini
Sinopsis :
Sebelum Haruhiro menyadari apa yang terjadi, ia dikelilingi oleh kegelapan. Mengapa dia di sini? Dimana tempat ini? Bahkan sekarang, dia masih tidak tahu. Orang di sekelilingnya yang bernasip sama dengannya, tidak ada yang ingat apa-apa selain nama mereka sendiri. Dan ketika mereka muncul dari kegelapan, dunia yang menanti mereka tampak seperti video game.

8. Ajin

Anime Musim Dingin Winter 2016 TerbaikGenre     : Adventure, Horror, Mystery, Seinen, Supernatural
Skor    : 7.71
Preview : Klik disini
Sinopsis :
Ajin adalah manusia yang tidak bisa mati. Tujuh belas tahun yang lalu, mereka pertama kali muncul di medan perang di Afrika. Sejak saat itu, beberapa jenis mereka berbaur dalam masyarakat manusia. Kini mereka sangat langka dan untuk tujuan percobaan, pemerintah dengan murah hati akan membalas siapa saja yang berhasil menangkap mereka.

Pada suatu hari, seorang siswa SMA bernama Kei Nagai, baru mengetahui kalau dia adalah manusia abadi "Ajin" ketika ia ditabrak truk. Dia menjadi orang yang dicari karena Ajins dianggap penjahat dan satu-satunya orang yang ada untuk mendukung dia adalah sahabatnya, Kaito.

7. Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!

Anime Musim Dingin Winter 2016 TerbaikGenre     : Adventure, Comedy, Fantasy, Romance, Supernatural
Skor    : 8.08
Preview : Klik disini
Sinopsis :
Kehidupan Satou Kazuma, seorang hikikomori yang menyukai game, namun hidupnya terlalu cepat berakhir karena kecelakaan lalu lintas. Begitu seharusnya, tetapi ketika ia bangun, seorang gadis cantik yang menyebut dirinya seorang dewi berada di depan matanya. Dewi tersebut menawarkan kehidupan yang baru di dunia paralel dengan misi mengalahkan Raja Iblis. Namun Dewi tersebut ikut terseret ke dunia paralel akibat perbuatan Kazuma.

Dari sini, petualangan besar menundukkan Raja Iblis akan dimulai. Setelah bereinkarnasi Kazuma masih harus bekerja keras, ia harus kerja untuk memperoleh makanan, pakaian dan tempat tinggal yang layak! Meskipun Kazuma ingin hidup damai, Dewi terus menyebabkan masalah satu demi satu, dan akhirnya, mereka menarik perhatian tentara Raja Iblis tersebut.

6. Gate: Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri Season 2

Anime Musim Dingin Winter 2016 TerbaikGenre     : Action, Adventure, Fantasy, Military
Skor    : 8.09
Preview : Klik disini
Sinopsis :
Musim kedua dari anime Gate. Selengkapnya disini.

5. Ansatsu Kyoushitsu Season 2

Anime Musim Dingin Winter 2016 TerbaikGenre     : Action, Comedy, School, Shounen
Skor    : 8.14
Preview : Klik disini
Sinopsis :
Musim kedua dari serial anime Ansatsu Kyoushitsu (Assassination Classroom). Menceritakan kelanjutan dari upaya pembunuhan yang dilakukan oleh kelas E dalam membunuh guru mereka Koro Sensei.

4. Akagami no Shirayuki-hime Season 2

Anime Musim Dingin Winter 2016 TerbaikGenre     : Drama, Fantasy, Historical, Romance, Shoujo
Skor    : 8.15
Preview : Klik disini
Sinopsis :
Pada musim kedua Akagami no Shirayuki-hime, Shirayuki terus melanjutkan petualangannya, kali ini ia kembali ke negara asalnya, Tanbarun. Apa petualangan dan kemalangan yang akan menimpa dirinya serta anggotanya? Hidup ini berbahaya bagi mereka dengan rambut merah yang langka!

3. Shouwa Genroku Rakugo Shinjuu

Anime Musim Dingin Winter 2016 TerbaikGenre     : Drama, Historical, Josei
Skor    : 8.23
Preview : Klik disini
Sinopsis :
Ketika seorang laki-laki yang dibebaskan dari penjara, ia tahu persis di mana dia akan pergi. Setelah jatuh cinta dengan seorang penulis komik tradisional dari kisah yang disebut "Shinigami", ia bertekad untuk menjadi muridnya. Tokoh utama Yakumo, tidak pernah mengerjakan hal tersebut sebelumnya, tapi ia mampu mengejutkan semua orang. Karena ia mantan tahanan maka dia mulai menggunakan nickname "Yotaro".

2. Durarara!!x2 Ketsu

Anime Musim Dingin Winter 2016 TerbaikGenre     : Action, Mystery, Supernatural
Skor    : 8.24
Preview : Klik disini
Sinopsis :
Ikebukuro sedang tenggelam didalam kebingungan. Sekelompok individu yang masing-masing membawa beban masa lalu mereka sendiri, berkumpul di apartemen Shinra, sedangkan di kota Dolar, Yellow Scarves, dan Saika sedang bersaing memperebutkan kekuasaan. Namun, situasi yang terjadi dan tidak ada yang bisa diharapkan ketika kepala Celty ini terungkap ke publik, karenanya kisah ini mendekati sebuah kesimpulan.

Lanjutan dari Durarara season kedua. Durara season Ketiga dan terakhir dari anime tersebut.

1. Boku dake ga Inai Machi

Anime Musim Dingin Winter 2016 TerbaikGenre     : Psychological, Seinen, Supernatural
Skor    : 8.97
Preview : Klik disini
Sinopsis :
Berjuang sebagai penulis manga, Satoru Fujinuma dilanda rasa takut untuk mengekspresikan dirinya. Namun, ia yang memiliki kemampuan supranatural dipaksa untuk mencegah kematian dan bencana oleh dengan dikirim kembali dalam waktu sebelum insiden itu terjadi, berulang kali sampai kecelakaan dapat dicegah.

Suatu hari, ia terlibat dalam sebuah kecelakaan yang telah dibingkai sebagai sebuah pembunuhan. Putus asa untuk menyelamatkan korban, ia mengirimkan dirinya kembali dalam waktu satu bulan sebelum teman sekelas Kayo Hinazuki hilang. Satoru sekarang memiliki tugas baru untuk menyelamatkan Kayo dan memecahkan misteri di balik kepergiannya.

Artikel Terkait

Top 10 Anime Musim Dingin Winter 2016 Terbaik
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email